Ulasan 1 - Week 10

Ulasan 1 - Week 10


    Pada ulasan yang pertama ini, saya akan mengulas video yang berjudul "3 Types of Cloud Computing Services - IaaS PaaS SaaS Explained". Video tersebut bisa kalian saksikan di https://youtu.be/36zducUX16w dan durasi dari video ini ialah 6 menit 42 detik. Pemilik video tersebut ialah akun dengan nama ECourseReview dan masih mempunyai 1.955 subscribers.

    Video tersebut membahas mengenai pengertian cloud computing, lalu dijelaskan mengenai 3 tipe dari layanan cloud computing, yakni SaaS, PaaS, IaaS. Yang pertama adalah SaaS (Software as a Service), yaitu aplikasi software yang bisa digunakan oleh customer di internet. SaaS mempunyai kelebihan antara lain adalah dapat diakses dari berbagai macam platform, hanya perlu dibayar ketika sedang menggunakan saja, tidak perlu menginstall software pada pc.

    Yang kedua adalah PaaS (Platform as a Service), yaitu kumpulan dari bahasa pemrograman pengeksekusi environment, sistem operasi, web server dan database. Kelebihan dari PaaS antara lain adalah mempermudah untuk pembangunan aplikasi web dan mempunyai skalabilitas yang tinggi. Yang terakhir adalah IaaS (Infrastructure as a Service, yaitu sebuah layanan dimana banyak user dapat melakukan komputasi pada resource di virtual environment. Kelebihan dari IaaS antara lain cloud mendukung infrastruktur dan IaaS fleksibel.

    Menurut saya, pembuat video tersebut menjelaskan materi yang dibawakan dengan baik dan terdapat ilustrasi gambar yang membantu penonton untuk dapat lebih memahami materi. Intonasi yang diucapkan juga sangat baik.Dari setiap tipe diberikan kelebihan dan kekurangan, serta diberikan contoh produk yang menggunakan tipe tersebut.

Github Account : faizaladhitama
URL Video : https://youtu.be/36zducUX16w (6 menit 42 detik)
Video Author : ECourseReview
Pemetaan : week10
Revisi pertama : 09 Mei 2017
Revisi terakhir : 09 Mei 2017

Komentar